Posted: 12 Mei 2017 13:48:56 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 162 kali

Pada musim mudik dan Lebaran 2017 nanti, layanan XL bakal mengalami lonjakan trafik. Peningkatan ditengarai bakal terjadi pada layanana suara, data hingga SMS.  VP Service Operation Management XL Axiata, I Gede Darmayusa di sela acara media gathering di Gianyar, Bali mengatakan lonjakan data bisa mencapai 20-30 persen dari hari normal. "Situasi normal saja sudah terjadi tiga kali peningkatan dari hari Lebaran di 2016. Lebaran tahun ini, kami memprediksi terjadi peningkatan antara 20 sampai 30 persen," katanya.

Saat ini, pada hari norlam pemakaian data XL sudah menmebus 3.600 TB. Angka ini melonjak cukup tajam dibandingkan peggunaan data pada Lebaran 2016 yang ‘hanya’’ 1.266 TB.  Selain lonjakan data, ia juga mengatakan adanya kenaikan trafik pada layanan suara.

Meski layanan ini banyak disebut telah ditinggalkan, tetapi pada kenyataannya layanan suara XL melonjak menjadi 253 juta menit pada hari normal tahun 2017 ini. angka ini bahkan melebihi lonjakan layanan tersebut pada Lebaran 2016 lalu, yang ‘hanya’ 188 menit. Diprediksi peningkatanan layanan voice pada Lebaran tahun ini mencapai 5 persen dari hari normal.

Sementara itu, layanan SMS diprediksi bakal menurun trafikmya pada musim mudik dan Lebaran tahun ini. hal ini mengingat fitur tersebut sudah mulai tergantikan oleh layanna pesan instan seperti Line, BBM atau juga WhatsApp.


Komentar Anda

Artikel terkait