Posted: 02 Mei 2017 15:06:32 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 137 kali

Apakah Anda pernah mengirim e-mail ke alamat yang salah? Barangkali ini akan membuat panik pengirimnya. Namun, kini Anda tak perlu panik saat mengirim e-email salah alamat.

Pasalnya, Gmail telah memfasilitasi layanan e-mailnya dengan opsi “undo send”. Dengan opsi itu, pesan yang Anda sadari telah salah dikirimkan bukan ke alamat seharusnya bisa segera dibatalkan. Caranya, pengguna harus mengakses Gmail di desktop—karena fitur ini baru ada di versi desktop. Setelah masuk ke Gmail, lihat ikon gear di sisi kanan atas untuk masuk ke Setting.

Pilih kotak berlabel “enable undo send”. Dengan mengklik opsi tersebut, Anda bisa memilih periode untuk menarik kembali e-mail yang terlanjur dikirim. Adapun batasan periode yang diberikan mulai dari 5 detik, 10 detik, 20 detik, hingga 30 detik. Apabila melebihi batasan waktu tersebut, e-mail tidak bisa diralat. Perlu diperhatikan, setelah memilih periode ralat, Anda perlu menyimpan perubahan dengan mengklik “save changes”. Demikian dikutip dari Mashable.


Komentar Anda

Artikel terkait