Posted: 02 Mei 2017 14:51:25 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 61 kali

Guna menghadapi musim mudik dan Lebaran 2017, BMKG pun mengembangkan aplikasi informasi cuaca. Hal ini dimaksudkan agar para pemudik bisa mengetahui informasi baik cuaca, iklim maupun gempa bumi di manapun mereka berada.

"Terkait dengan produk aplikasi mobile baik berbasis Android maupun IOS kita diminta mengembangkan lagi sehingga para pemudik bisa mendapatkan informasi cuaca dan iklim bahkan gempa bumi yang terjadi di manapun mereka berada," kata Kepala BMKG Andi Eka Sakya di Jakarta, Selasa.

Sampai saat ini, BMKG sudah menghasilkan aplikasi info BMKG yang berisi berbagai informasi seputar cuaca, iklim, kualitas udara dan gempa bumi. Aplikasi itu bisa diunduh gratis di perangkat Android dan iOS.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat membuka Rakornas BMKG menyebut BMKG merupakan penyedia informasi terkait cuaca, iklim, gempa bumi dan lainnya. Mengingat hal tersebut, BMKG perlu untuk terus melakukan inovasi ,sehingga informasi yang dihasilkan bisa sampai ke masyarakat. Ia juga mengatakan BMKG harus mengaplikasikan teknologi yang ada dan bekerjasama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi. Dengan demikian, teknologi yang sudah ada bisa dimanfaatkan dan tidak tergantung denga teknologi ’impor’.


Komentar Anda

Artikel terkait