Posted: 25 April 2017 14:32:26 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 51 kali

Dari sekian banyak aktifitas yang dilakukan oleh pengguna Facebook pada akunnya, salah satu aktifitas yang hampir pernah dilakukan oleh sebagian besar pengguna Facebook adalah kegiatan menghapus foto, baik terhapus secara sengaja atau tidak. Namun banyak pengguna yang mengira bahwa foto-foto tersebut akan terhapus secara permanen sehingga mereka tidak dapat menjumpai foto-foto tersebut kembali.

Padahal, pada faktanya, foto-foto yang pernah Anda hapus dari akun Facebook Anda tersebut masih dapat Anda jumpai kembali. Hal tersebut dikarenakan setiap foto yang diunggah ke Facebook akan tersimpan di server, sehingga meskipun foto telah terhapus dari album Facebook, pengguna tetap dapat memulihkannya kembali. Untuk menemukan kembali foto-foto di akun Facebook yang telah terhapus, pengguna bisa melakukan hal-hal berikut ini.

Pertama login Facebook di PC, lalu masuk ke pengaturan. Kemudian di bagian bawah, temukan opsi Unduh salinan data Facebook Anda. Setelah mengklik, pengguna akan dibawa ke halaman Unduh Arsip. Facebook tidak akan langsung menyediakan file zip kepada pengguna, melainkan pengguna harus melalui tahap verifikasi.

Setelah pengguna mengklik Mulai Arsip Saya, maka Facebook akan mengirimkan link ke alamat email pengguna yang telah didaftarkan. Selanjutnya buka email yang telah terdaftar di Facebook, temukan link yang dikirimkan oleh Facebook. Klik link tersebut, dan selanjutnya pengguna akan melalui tahap verifikasi password. Bila langkah-langkah tersebut sudah dipenuhi,selanjutnya download arsip bisa dilakukan. Apabila selesai diunduh, pengguna tinggal melakukan ekstrak file dan kemudian cari foto atau video yang diinginkan pengguna.


Komentar Anda

Artikel terkait