Posted: 29 April 2017 13:11:03 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 156 kali

Apple dikenal sebagai perusahaan teknologi prestisius. Gadget besutannya terkenal ‘mahal’—jika dibandingkan produk lain sekelasnya. Namun, siapa yang menyangka jika gaji eksekutifnya tidak setinggi gaji pegawai Tencent.

Pemilik aplikasi pengirim pesan terpopuler di China, WeChat ini rela menggelontorkan USD 40 juta atau setara Rp 532,5 miliar untuk membayar gaji salah satu karyawannya. Nilai itu merupakan gaji dan bonus pada 2016. Hal ini terungkap dari dokumen perusahaan bursa saham Hong Kong.

Jumlah itu, lebih tinggi dari gaji terbesar yang Tencent berikan pada 2015, yaitu USD 35 juta atau setara Rp 465 miliar. Hal yang lebih mengejutkan, angka itu terpaut cukup jauh dari gaji tertinggi, Senior Vice President of Retail, Angela Ahrendts, yang ‘hanya’ USD22.9 juta atau setara Rp304,3 miliar pada 2016.

Sayang, tidak ada rincian siapa pegawai Tencent yang menerima gaji lebih besar dari bos Apple itu. Para pengamat industri menengarai orang yang menerima gaji sebesar itu adalah Chief Operating Officer, Mark Ren Yuxin, Vice President Zhang Xiaolong atau Chief Information Officer, Xu Chenye. Ren adalah kepala dari bisnis game Tencent, Zhang pemimpin WeChat, sedangkan Xu adalah orang yang bertanggung jawab atas PR dan komunitas.


Komentar Anda

Artikel terkait