Posted: 29 April 2017 12:37:08 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 62 kali

Google punya produk baru khusus para pencari kerja. Namanya adalah Google Hire. Situs khusus pencari pekerjaan baru ini sudah bisa dikunjungi, meski belum bisa mendaftarkan diri. Hire memungkinkan perusahaan memasukkan lowongan pekerjaan. Para pengguna perorangan juga bisa mencari pekerjaan baru di laman ini.

Sejauh ini, masih belum banyak info ihwal Google Hire. Info yang tertera baru sebatas permintaan pengguna untuk mendaftar dengan akun Google pribadinya. Hal ini pun memunculkan kekhawatoran berbagai pihak tentang kemungkinan Google membiarkan calon perusahaan melihat keseluruhan history di akun Google pengguna. Meski demikian, Google mengatakan hanya informasi yang pelamar berikan yang disodorkan ke perusahaan, dan bukan informasi pribadi.

Google juga mengatakan kehadiran Google Hire menjadi dikembangkan untuk para pelanggan G Suite agar proses pencarian pegawai lebih efektif. "Google Hire adalah produk yang sedang dikembangkan yang akan membantu para pelanggan G Suite untuk mengatur proses pencarian pegawai sehingga menjadi lebih efektif," kata raksasa mesin pencari itu.


Komentar Anda

Artikel terkait