Posted: 28 April 2017 13:49:21 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 153 kali

Tak hanya memberi manfaat bagi pengguna dalam hal ini kosumen yang suka belanja online, Aladin juga diklaim memberikan manfaat bagi para pengiklan. Pasalnya, Tri menyediakan medium bar bagi pengiklan untuk menyasar segmen pasar masing-masing. Mekanisme iklan tersebut kurang lebih sama dengan YouTube maupun platform iklan lainnya.

Tri pun menggandeng Google AdSense dan Facebook Ad untuk mengakomodir iklan-iklan dari dua sumber tersebut ke para pengguna aplikasi Aladin. Para pemilik UKM yang juga memiliki bisnis online juga bisa bekerja sama dengan Tri untuk beriklan di Aladin. Sudheer menyebutkan, Aladin merupakan ‘program’ lanjutan AmbisiKu untuk mendukung UKM.

Terkait aplikasi Aladin sendiri, disebutkan pengunduhnya tidak hanya akan mendapatkan informasi sesuai dengan ketertarikan, tetapi juga bonus kuota 100 MB per bulan. Tri sesumbar walau mampu menyajikan kriteria pasar sesuai minat, tetapi mereka tak akan memberikan data ke pengiklan. "Kami menghimpun kriteria market para pengiklan seperti apa, lalu kami cocokan dengan pengguna yang sesuai. Jadi kami tidak menyerahkan data ke pengiklan," kata Sudheer.


Komentar Anda

Artikel terkait