Posted: 21 April 2017 11:50:22 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 204 kali

Sementara itu, merujuk pada kesepakatan kedua belah pihak laboratorium tersebut nantinya akan melakukan inovasi robor bawah laut. Hal tersebut dimaksudkan untuk menjalankan tugas pengamatan lingkungan, penelitian bawah air dan pemantauan ekologi. Keduanya juga akan bekerja sama mengatasi persoalan-persoalan teknologi, meningkatkan produksi, dan menerapkan hasil rekayasa teknologi.

Disebutkan bahwa setiap tahun Zoneco akan mengalokasikan dana untuk laboratorium tersebut sedikitnya 300 ribu yuan. Di samping itu, Lembaga Pengetahuan Alam China juga akan mendukung pembangunan laboratorium tersebut seperti disampaikan Deng Fang, direktur proyek lembaga itu.

Ihwal kerjasama tersebut, Rektor Universitas Teknologi Dalian, Guo Dongming, menyatakan kerja sama tersebut mampu mendukung pemutakhiran bidang industri melalui teknologi baru juga memperluas jangkauan robot bawah air dan informasi kelautan,  serta mendorong peningkatan produksi sektor bahari di China. Laboratorium tersebut juga akan mendapatkan dukungan dari sejumlahp perguruan tinggi dan lembaga penelitian lainnya, seperti Universitas Peking, Universitas Teknik Harbin, dan Universitas Beihang.


Komentar Anda

Artikel terkait