Posted: 21 April 2017 11:47:51 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 89 kali

Duet antara perusahaan perikanan ternama di China dan Universitas Teknologi Dalian sukses mendirikan laboratorium pengembangan sejumlah robot bawah laut. Robot tersebut diharapkan bisa digunakan membantu nelayan menangkap ikan. Di samping itu, robot tersebut juga akan menjalankan tugas pemantauan dasar laut di area penangkapan ikan di Dalian, Provinsi Liaoning.

"Kami berkeinginan untuk mengembangkan sejumlah robot yang dapat bekerja secara fleksibel dan efisien seperti para penyelam yang berpengalaman dengan segala situasi dan kondisi medan bawah laut," kata Direktur Zoneco Group Co Ltd, Wu Hougang, seperti dilansir ECNS. Di sampping itu, Wu mengatakan robot-robot tersebut nantinya juga bisa mengurangi risiko keselamatan dan biaya-biaya lainnya.

Disebutkan bahwa perusahaan yang terlibat dalam kerja saman ini sudah terdaftar di bursa Shenzhen dan mempekerjakan puluhan penyelam untuk mendapatkan beragam makanan khas laut. Sebut saja seperti teripang yang bisa didapatkan dari dasar laut dengan kedalaman 20 hingga 30 meter. Pekerjanya umumnya bekerja selama tiga hingga empat jam per hari.


Komentar Anda

Artikel terkait