Posted: 06 April 2017 08:45:47 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 88 kali

Tren selfie yang saat ini masih memikat sebagian besar masyarakat di dunia, kini mulai dilirik oleh raksasa software Microsoft. Dalam waktu dekat ini, Microsoft diketahui telah membuat sebuah aplikasi baru bernama Springkles yang merupakan aplikasi selfie dengan dukungan AI atau sistem kecerdasan buatan canggih milik perusahaan. Aplikasi Sprinkles memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan foto selfie mereka dengan tambahan keterangan dan stiker. Namun, hal tersebut memerlukan dukungan dari perangkat lunak pembelajaran kecerdasan buatan milik Microsoft dan software pendeteksi wajah akan mengatakan jika memungkinkan untuk menggunakan fitur unik untuk aplikasi ini.

Setelah Sprinkles digunakan untuk menangkap sebuah foto selfie, aplikasi ini akan memberikan beberapa saran berdasarkan apa yang dilihatnya. Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Sprinkles adalah seperti dapat melayani secara otomatis seperti dengan alat peraga yang biasanya ada di booth foto, menebak usia pengguna, mencocokkan wajah mereka dengan selebriti, dan bahkan menawarkan saran untuk memasukan keterangan pada gambar. Keterangan dapat didasarkan pada isi konten foto seperti hari saat mengambil foto atau lokasi di mana pengguna berada saat itu.

Selain itu, banyak pilihan caption yang didasarkan pada perangkat lunak pendeteksi wajah sehingga akan memberikan keterangan yang cocok atau relevan yang dianggapnya pas ketika selfie pada saat tertentu. Namun pengguna juga bisa menulis keterangan mereka sendiri. Meski sudah banyak aplikasi selfie yang mulai memiliki AI serupa, namun software ini merupakan proyek kecil yang cukup menyenangkan. Sayangnya, untuk saat ini aplikasi Springkles masih tersedia untuk platform iOS saja dan bagi Anda yang ingin mecobanya bisa mengunduhnya melalui App Store.



Komentar Anda

Artikel terkait