Posted: 12 April 2017 14:19:50 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 244 kali

Ia menyebut anggapan bahwa para pegawai Google sejahtera merupakan mitos. "Anggapan bahwa semua Googlers (sebutan untuk pegawai Google) sejahtera adalah mitos," katanya. Gaji tinggi memang diakuinya, tetapi biasa hidup di sana juga tidak kalah tinggi.

Sebagai informasi, gaji untuk program manager di Google adalah 97.000-an dollar AS hingga 170.000-an dollar AS per tahun. Angka tersebut senilai Rp 1,2 miliar hingga Rp 2,2 miliar. Namun, angka itu belum mencukupi untuk memiliki rumah standar di kawasan tersebut.

Disebutkan bahwa harga sebuah rumah dengan luas standar berkisar 2 juta dolar AS atau sekitar Rp 26 miliar. Tak mengheranan jika pun memilih menyewa apartemen selama tinggal di Amerika Serikat. Namun, jangan dikira murah, biaya sewa apartemen di sana juga cukup fantastis.

Pasalnya, biasa sewanya per tahun sudah menembus sekitar 36.000 dollar AS atau setara Rp 480 juta. Dave pun mengatakan bahkan untuk menyewa apartemen harus berbagi denan teman. "Saya selalu menyewa apartemen, bahkan pernah berbagi dengan teman," katanya lagi.


Komentar Anda

Artikel terkait