Posted: 18 Maret 2017 12:09:35 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 198 kali

Google meminta Uber menghentikan pengembangan mobil otonom miliknya. Waymo, divisi mobil otonom milik Google  pun telah meminta pengadilan federal distrik di San Fransisco, Amerika Serikat untuk melakukan penghentian tersebut. Menurut Waymo pencegahan Uber meneruskan pengembangan mobil otonom itu karena desain dan teknologinya dinilai curian dari mereka.

Permintaan Waymo ke meja hijau itu bukan hal baru. Namun, tindakan ini merupakan kelanjutna dari gugatan yang dilayangkan Februari lalu terhadap Anthony Levandowski, mantan manajer manajer di proyek mobil otonom Google, yang diduga mencuri 14 ribu berkas Waymo, sebelum akhirnya mendirikan startup pembuat truk otonom bernama Otto. Startup ini kemudian diakuisisi Uber.

Sementara itu, Uber bukan kali ini saja mendapat rintangan dalam pengembangan mobil otonomnya. Sebelumnnya, startup yang berbasis di San Fransisco ini juga telah mendapatkan larangan pengujian mobil otonomnnya sebelum membuat izin. Uber berkilah mobil otonomnya berbeda karena dalam pengujiannya menggunakan orang. Meski sempat nyeyel, Uber akhirnya juga membuat izin untuk pengujian.


Komentar Anda

Artikel terkait