Posted: 17 Februari 2017 14:26:10 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 64 kali

Setelah merilis teknologi 4G, Indosat Ooredoo bersiap meluncurkan teknologi penerusnya. Operator yang indentik dengan warna kuning ini bakal merilis teknologi 4,5G memasuki tahun  2017 ini. Peluncuran ini bukan hal yang mendadak dilakukan, melainkan telah dipersiapkan sejak 2012 silam.

"Kami telah mempersipkan teknologi 4,5G sejak 2012 dan siap diluncurkan tahun ini, dengan mempersiapkan sejumlah perangkat pendukung seperti memodernisasi BTS (Base Transceiver Station) yang tersebar di sejumlah daerah," kata Group Head Network Strategy and Solution Indosat Ooredoo, Yune Marketatmo kepada pers di Jakarta, Rabu (18/1/2017) seperti dilansir Antara News.

Sementara itu, persiapan pusat data untuk mendukung kelancaran 4,5G telah dilakukan Indosar sejak tahun lalu. Persiapan tersebut dilakukan di beberapa daerah di Jawa dan Luar Jawa dengan Jakarta sebagai pusatnya.

Pemilihan pusat data tersebut dilakukan dengan pertimbangan untuk mendekatkan pelanggan, sehingga bisa menggunakan data lebih baik. "Pusat data ini dibangun di lokasi strategis dan untuk mendekatkan dengan pelanggan sehingga saat berkomunikasi dan menggunakan data bisa lebih baik," ungkapnya.


Komentar Anda

Artikel terkait