Posted: 02 Desember 2016 10:32:03 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 221 kali

Dunia maya atau internet yang diklaim merupakan dunia tanpa batas, terkadang bagi sebagian orang merupakan tempat yang sangat indah karena mereka dapat melakukan apa pun di internet. Namun bagi sebagian lainnya, dunia maya dapat menjadi tempat yang sangat menyeramkan dikarenakan banyaknya kasus cyber bullying yang beredar di dunia maya. Oleh karena itu, wajar jika beberapa orang yang sudah terlanjur masuk ke dunia maya berusaha keras untuk keluar dari internet dengan cara yang tak mudah hingga saat ini.

Namun kini, untuk membantu orang-orang yang ingin keluar dari dunia maya, dua orang pengembang asal Swedia bernama Wille Dahlbo dan Linus Unneback menciptakan laman situs bernama Deseat.me. Lewat situs buatan mereka, pengguna dapat menghapus jejaknya di internet hanya dalam hitungan menit. Untuk menggunakan laman tersebut, pengguna hanya perlu login menggunakan akun Google dan kemudian laman tersebut akan secara otomatis 'melacak' aplikasi atau layanan apa saja yang terhubung dengan akun Google pengguna.

Setelah selasai, seluruh akun jejaring sosial atau layanan yang ada pun ditampilkan dalam bentuk daftar yang dapat dihapus dengan mudah oleh pengguna. Bagi Anda yang memang sudah bosan dengan media sosial atau layanan internet yang bikin stres, Deseat.me merupakan layanan yang mudah dan cepat untuk hidup lebih tenang.


Komentar Anda

Artikel terkait