Posted: 22 November 2016 08:55:14 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 237 kali

Tren selfie kini semakin berkembang ke tren baru, yakni wefie, kegiatan pengambilan foto secara ramai-ramai. Tidak heran, saat ini banyak pengguna smartphone yang membeli tongsis untuk sarana selfie dan wefie. Namun, kini sebuah drone mungil bernama AirSelfie hadir dengan menawarkan solusi baru untuk pengguna yang senang berselfie dan berwefie ria. Selain memiliki kelebihan dari segi desainnya yang mungil, yakni hanya sekepal tangan, drone ini juga menawarkan fungsi lain yakni menjadi powerbank untuk smartphone.

Untuk pengisian baterai, pengguna cukup menaruh smartphone mereka pada casing alumunium yang berdimensi 9.5 x 6.7 x 1 cm yang tersedia pada drone. Casing alumunium ini berfungsi untuk ditempelkan pada smartphone dan di dalamnya juga terdapat baterai. Bisa berfungsi sebagai powerbank ataupun sarana untuk mengisi baterai drone. Baterai pada casing alumunium tersebut memiliki kemampuan untuk mengisi baterai drone hingga 20 kali. Casing ini kompatibel dengan berbagai jenis smartphone, mulai dari iPhone 6, 6s, 7, 7 Plus, Huawei P9, Google Pixel, dan Galaxy S7 Edge. Selain itu, terdapat pula port microUSB yang bisa digunakan untuk mengisi baterai smartphone pada saat kondisi darurat.

Drone ini bisa dikontrol menggunakan aplikasi iOS dan Android. Di dalamnya terdapat kamera 5MP yang bisa digunakan untuk menghasilkan video HD. AirSelfie juag dilengkapi dengan memory berkapasitas 4GB sebagai sarana menyimpan hasil foto dan video. Hasil video dan gambar bisa secara langsung diunduh menggunakan aplikasi. Drone ini juga mampu terbang pada ketinggian hingga 20 meter dengan baterai yang tahan hingga tiga menit. Untuk saat ini, AirSelfie masih dalam tahap penggalangan dana di Kickstarter. Jika Anda tertarik dengan drone ini, Anda dapat memberikan dana sebesar 189 USD dan  Anda akan memperoleh kiriman paket berisi drone, casing, serta kabel micro USB pada bulan Maret 2017 mendatang.


Komentar Anda

Artikel terkait