Posted: 29 Oktober 2016 09:03:49 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 342 kali

Kepastian mengenai kemunculan perangkat Apple MacBook Pro terbaru memang belum dapat diprediksi. Meski Apple belum memberikan kepastian mengenai kemunculan laptop terbarunya tersebut, namun dalam waktu dekat ini beredar kabar mengenai spekulasi yang dibawa oleh laptop seri baru tersebut. Banyak spekulasi yang bermunculan, baik spesifikasinya maupun fitur yang dibawa oleh MacBook Pro 2016 tersebut. menarinya, di tengah maraknya spekulasi yang bermunculan mengenai spesifikasi Apple MacBook Pro, dalam waktu dekat ini entah sengaja atau tidak, Apple diketahui baru saja membocorkan salah satu fitur yang paling diantisipasi pada laptop tersebut.

Menurut salah satu sumber berita, Apple disebutkan baru saja menampakkan sebuah perangkat MacBook yang disinyalir adalah MacBook Pro terbaru. Bocoran ini berasal dari penjelasan fitur terbaru dari sistem operasi macOS Sierra 10.12.1. Pada salah satu fitur, yakni dukungan Apple Pay, Apple menunjukkan sebuah perangkat MacBook Pro dengan sebuah panel sentuh, atau selama ini disebut dengan Magic Toolbar yang letaknya ada di atas papan ketik.

Pada layar perangkat MacBook Pro yang sedang melakukan pembayaran melalui Apple Pay, terlihat sebuah jari menekan panel sentuh tersebut. Banyak yang berspekulasi bahwa panel sentuh tersebut juga memiliki Touch ID untuk memindai sidik jari yang letaknya ada di sisi kanan atas. Panel sentuh alias Magic Toolbar ini merupakan sebuah layar dengan panel OLED yang berwarna hitam saat tidak digunakan, namun akan menyala bila ada pesan atau peringatan yang terdapat pada perangkat MacBook Pro tersebut.
Meski dari segi fitur, Apple MacBook Pro terbaru ini diklaim lebih unggul dari pendahulunya, namun berbicara mengenai desain, nampaknya MacBook Pro 2016 ini tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya. Spesifikasinya pun juga belum jelas, apakah menggunakan prosesor Intel Skylake atau Kabylake. Kita tunggu saja kabar selanjutnya pada tanggal 27 Oktober mendatang.


Komentar Anda

Artikel terkait