Posted: 29 Oktober 2016 08:58:01 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 261 kali

Setelah berhasil merilis smartphone Pixel dan Pixel XL, langkah Google dalam menekuni bisnis perangkat pintar nampaknya akan semakin melebar. Setelah dua perangkat tersebut, dalam waktu dekat ini Google dikabarkan telah merilis sebuah perangkat elektronik bernama Jamboard. Jamboard yang merupakan papan tulis canggih ini dibanderol dengan harga yang terbilang tinggi, yakni mencapai US$ 6.000 atau setara dengan Rp 78  jutaan. Dengan harga yang cukup fantastis tersebut, tentunya Jamboard memiliki keistimewaan yang siap ditawarkan.

Google Jamboard dihadirkan dengan panel layar seluas 55 inci yang memiliki resolusi 4K UHD. Ukurannya yang cukup besar tersebut membuat Jamboard nampak seperti papan tulis, namun sudah terintegrasi dengan semua layanan cloud milik Google. Jamboard memiliki berbagai macam pilihan warna yang telah didesain agar mudah dipindah karena telah memiliki kaki beroda. Karena hanya memiliki satu kabel yang berada di belakang layar, maka hal tersebut membuat kesan bersih pada Jamboard. Selain itu, Google Jamboard juga telah dilengkapi stylus pen serta penghapus yang bisa diletakan di tempat penyimpanan pada bagian bawahnya. Uniknya, meski telah disediakan penghapus, namun pengguna juga bisa menghapus coretan di papan tulis dengan menggunakan jari atau tangan layaknya papan tulis asli.

Tak hanya itu saja, Jamboard telah memiliki kamera HD, speaker bawaan, dan tentunya konektivitas WiFi yang memungkinkan pengguna bisa melakukan konferensi video melalui Hangout. Karena mendukung konferensi, maka Jamboard juga bisa digunakan untuk berkomunikasi antara tim yang ada di kantor dengan anggota lainnya yang ada di lapangan meski secara remote atau jarak jauh. Selain itu, dikarenakan Jamboard ini terhubung dengan layanan Cloud, maka data apapun yang telah ditulis akan tersimpan di Google Drive dan dapat diakses oleh perangkat yang memiliki akses Google Drive juga. Papan tulis yang ditujukan untuk para pebisnis ini bakal tersedia pada semester kedua tahun depan.



Komentar Anda

Artikel terkait