Posted: 11 Oktober 2016 08:51:47 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 592 kali

Masalah pengisian baterai smartphone yang benar selama ini sering diabaikan oleh masyarakat. Padalah, mengisi baterai ponsel ternyata bukan lah urusan mudah dan tidak boleh dilakukan sembarangan. Jika Anda melakukan pengisian baterai smartphone dengan sembaranga, maka ponsel Anda akan terkena banyak dampak negatif. Sebagai contoh adalah baterai bocor yang membuat ponsel cepat rusak. Akibat paling fatal adalah ponsel Anda dapat meledak atau terbakar.
 
Untuk itu, Anda harus membiasakan diri untuk tidak menggunakan ponsel saat baterainya sedang di-charge. Jika Anda tidak ingin menunggu lama untuk proses pengechasan, ada beberapa trik yang dapat Anda coba agar baterai ponsel Andai dapat terisi cepat.

1. Ponsel dalam Keadaan Mati
Dengan cara ini, ponsel akan sepenuhnya menerima daya, tidak membakar daya untuk aktivitas lain meskipun dalam kondisi tidak aktif. Dengan demikian maka proses pengisian baterai akan lebih cepat selesai.

2. Aktifkan Mode Pesawat
Jika tidak ingin dimatikan, Anda memilih opsion lain, yakni mengaktifkan Mode Pesawat atau Airplane Mode saat mengisi baterai smartphone. Cara ini memang lebih praktis dibandingkan harus menonaktifkan smartphone sebelum men-charge.

3. Gunakan Charger Asli
Tak jarang para pengguna smartphone kerap bergonta-ganti chas untuk pengisian baterai smarphone mereka, atau bahkan mengandalkan chas yang tidak original. Padahal penggunaan perangkat yang tidak original akan berdampak buruk pada smartphone itu sendiri. Vendor asli pastinya memperhitungkan hal-hal terkait tegangan dan aliran arus yang pas serta ukuran fisik yang tepat digunakan pada smartphone. Dengan demikian, maka pakailah charger yang asli.

4. Jangan Pakai Smartphone Saat Di-charge
Ini adalah tantangan paling sulit bagi para pecandu smartphone. Jika Anda menggunakan smartphone dalam keadaan di-charge, sama halnya Anda memaksanya untuk terus aktif bekerja yang justru menguras baterai. Akibatnya, pengisian ulang daya baterai menjadi lebih lama dan smartphone bisa menjadi lebih panas.


Komentar Anda

Artikel terkait