Posted: 15 Agustus 2016 15:25:57 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 853 kali

Saat ini, pergerakan drone terlihat semakin berkembang pesat. Tidak hanya drone udara, saat ini pun telah tersedia drone yang dapat digunakan untuk dapat menyelam di bawah air. Menariknya lagi, saat ini dorne underwater tersebut telah tersedia dalam mode modular yang bisa dibongkar pasang. Hal tersebut dapat dilakukan oleh drone modular bawah air yang disebut dengan nama Fathom One. Co-founder Fathom One Danny Vessels mengatakan kalau drone ini memberikan pengalaman yang benar-benar unik dan berbeda.

Seperti halnya drone lain, Fathom One ini merupakan drone yang bisa dikontrol dengan menggunakan tablet ataupun smartphone. Selain itu, drone ini pun memungkinkan pemiliknya untuk bisa memperoleh video streaming dengan kualitas Full HD. Drone Fathom One ini pun diklaim mampu digunakan untuk menyelam hingga kedalaman 100 kaki atau setara 30 meter. Drone ini diklaim memiliki range sekitar 20 meter dari shore station plus thetering 20 meter. Drone ini pun diharapkan bakal bisa membantu untuk digunakan dalam proses pencarian serta penyelamatan. Dengan beragam kemampuan yang dimiliki, drone ini juga bisa dipakai untuk sarana penelitian dan untuk mengetahui spot yang banyak ikannya.

Menurut rencana, drone ini akan diluncurkan melalui situs crowdfunding pada 30 Agustus mendatang. Mengenai masalah harga, drone Fathom One ini disebutkan akan dibanderol dengan harga 600 USD atau setara 7,8 juta rupiah.


Komentar Anda

Artikel terkait