Posted: 15 Agustus 2016 14:32:50 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 239 kali

Setelah Jakarta dan Surabaya, kini tiba giliran Yogyakarta yang bersiap menjadi tuan rumah ignition Gerakan Nasional 1000 Startup Digital berikutnya. Yogyakarta diketahui telah resmi membuka pendaftaran ignition yang nantinya akan diselenggarakan di Auditorium Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta pada 13 Agustus 2016. Pendaftaran tersebut merupakan tahapan pertama di Yogyakarta, selaku kota ketiga yang menjalankan gerakan ini.

Yansen Kamto, Chief Executive KIBAR, selaku penggagas Gerakan Nasional 1000 Startup Digital menyebutkan bahwa gerakan ini terbuka tidak hanya untuk mereka yang memiliki kompetensi pemrograman aplikasi, tetapi juga untuk semua anak muda dari berbagai keahlian, mulai dari desain, komunikasi, bisnis, ekonomi, teknik, dan lainnya. Hal tersebut sesuai dengan misi Gerakan Nasional 1000 Startup Digital yang membutuhkan anak muda yang peduli dan menolak terbuai oleh potensi kebesaran Indonesia. Anak-anak muda tersebut tentunya merupakan anak muda yang memiliki pola pikir untuk menyelesaikan masalah dan menciptakan inovasi. Mereka adalah orang-orang yang ingin bangsa Indonesia maju dan menjadi negara besar, serta tidak puas hanya menjadi negara dengan berbagai masalah yang tidak terselesaikan.

Direktur Pengembangan Usaha dan Inkubasi UGM sekaligus mentor Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, Dr. Hargo Utomo, M.B.A menyebutkan bahwa hal terpenting dalam gerakan ini adalah keberanian untuk memulai dan melangkah demi Indonesia. Gerakan ini mencari anak-anak muda yang memiliki pola pikir untuk menyelesaikan masalah dan menciptakan inovasi. Mereka yang ingin bangsa Indonesia maju dan menjadi negara besar.

Bagi Anda yang berminat mengikuti acara ini, Anda dapat  mendaftarkan diri Anda dengan mengisi form registrasi di reg.1000startupdigital.id. Program ini terbuka untuk yang sudah atau pun belum memiliki ide, individu atau tim, bahkan untuk mereka yang sudah memiliki produk. Namun, jika ingin mendaftar dengan tim, semua anggota harus mendaftar secara individual, dan mengikuti program dari awal hingga akhir.

Sebagai salah satu syarat pendaftaran, semua peserta harus membuat sebuah video berdurasi maksimal 2 menit, yang menggambarkan masalah besar yang ingin diselesaikan, beserta ide dan solusi yang akan dibuat dengan memanfaatkan teknologi digital. Video tersebut kemudian diunggah ke YouTube dengan menyertakan hashtag #1000startupdigital. Pendaftaran ditunggu sampai tanggal 9 Agustus 2016.


Komentar Anda

Artikel terkait