Posted: 01 Agustus 2016 13:44:16 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 473 kali

Kabar pemangkasan karyawan kembali mencuat dari Microsoft. Raksasa software itu diwartakan akan mengurangi 2.850 karyawan di divisi Windows Phone. Pemangkasan kali ini bukan pertama kalinya terjadi.

Sebelumnya, kebijakan serupa pernah diterapkannya kepada 1.350 karyawan di Finlandia. Satu hal yang ironis, pemecatan yang baru saja terjadi, dilakukan hanya beberapa hari pasca Microsoft mengadakan pesta untuk para karyawannya. Pesta besar yang diberi nama Microsoft Party itu, bahkan mengundang Justin Beiber sebagai bintang tamunya.

Dalam acara tersebut, Beiber menyanyikan lagu berjudul Cry Me a River. Nahas, makna lagu itu benar-benar dialami ribuan karaywan yang kemudian dipangkasnya. Sementara itu, pemangkasan yang dilakukannya kali ini hanya mengurangi 2,5 persen dari seluruh karyawan yang dimiliki Microsoft di seluruh dunia. Dilaporkan bahwa pembesut Windows itu memiliki 114 ribu karyawan di dunia. Dari jumlah tersebut 63 ribu berada di Amerika Serikat, sedangkan sisianya tersebar di seluruh dunia.

Sumber:  detikINET


Komentar Anda

Artikel terkait