Posted: 01 September 2008 12:31:33 by Heni Pratiwi BeritaNet.com | Dilihat 2318 kali

Blog, tidak asing didengar untuk zaman serba canggih ini, Bahkan hampir setiap orang memiliki blog, ada yang hanya untuk iseng belaka atau mengisi waktu, ada yang untuk diary curhat, atau bahkan ada yang menggunakannya untuk promosi atau untuk penjuaan online. Kini terdapat platform blog baru, yang berupa social networking Movable Type dan WordPress, dan hal ini hanyalah masalah waktu sebelum Google Blogger melakukan hal yang sama dengan fitur socil networking tersebut.

Seorang blogger mengumumkan dalam blog Blogger.com pada minggu ini bahwa user suatu saat akan dapat menampilkan ‘pengikut’ mereka yang boleh dibilang 'agresif', selain member dalam blogger yang telah menjadi langganan mereka. Fitur pilihan ini, pertama kali harus mendapat persetujuan dari pemilik halaman blog, mengenai bagaimana banyak orang telah menjadi langganan blog mereka melalui Blogger, yang kemudian akan ditampilkan jati diri si ‘pengikut’ dalam beberapa minggu selanjutnya.

Masalahnya adalah keterbatasan bagi pembaca untuk mengetahui siapa sajakah yang menjadi ‘pengikut’ secara langsung dan dekat dengan software Blogger dan membernya, sehingga hanya akan merefleksikan beberapa pengikut kepada pembaca. Seorang pengikut widget atau gadget telah mengklaim bahwa hanya terdapat 21 pengikut yang mengikuti member Blogger, bukan keseluruhan orang yang membaca blog, yang dapat membuat pemilik blog lebih kecil dapat menggunakan sebuah space bit gambar didalam blog yang pengguna Blogger.

Terdapat tab baru, yang dinamakan "Blogs I'm Following", yang memperbolehkan pengguna Blogger untuk menjaga update track pelanggan dalam list pelanggan member Blogger mereka. Dengan adanya hak kepemilikan dari Google, Blogger mencoba untuk menambah fitur baru selanjutnya ke dalam propertisnya, seperti Google Reader, dan Google Friend Connect. Sedangkan tab baru tersebut juga dapat diimpor ke dalam Google Reader. (h_n)


Komentar Anda

Artikel terkait