Posted: 29 April 2016 13:36:25 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 191 kali

Google sepertinya tak ingin ada ‘pihak’ yang tak bisa memanfaatkan terobosannya, termasuk para penderita mata rabun. Khusus bagi mereka, Google bahkan mengembangkan aplikasi khusus untuk disematkan di Google Glass.

Dengan aplikasi tersebut, nantinya, para penderita mata rabun akan bisa melihat dengan lebih jelas. Kehadiran teknologi tersebut bakal menjadi ‘obat’ bagi mereka yang hanya bsia menyaksikan porsi kecil pada layar smartphone.

"Mereka yang penglihatannya terbatas hanya melihat porsi kecil pada layar smartphone. Mereka juga sulit bernavigasi di dalamnya, karena tidak tahu posisi yang benar. Apakah mereka berada di tengah atau di sudut layar," ungkap Gang Luo, salah satu peneliti dari Schepens Eye Research Institute of Mass. Eye and Ear.

Luo juga menambahkan, melalui aplikasi tersebut, gambar akan ditransfer dari layar smartphone ke Google Glass. Dengan demikian, pengguna bisa mendapatkan orientasi yang lebih tepat melalui gerakaa kepala mereka. Disebutkan para peneliti masih terus melakukan pengembangan untuk menambahkan gerakan tubuh selain kepala untuk berinteraksi dengan Google Glass. Demikian  Daily Mai.


Komentar Anda

Artikel terkait