Posted: 22 Februari 2016 11:51:22 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 641 kali

Gedung Putih adalah salah satu simbol kekuatan dan kepemimpinan di Amerika Serikat yang tentu saja mendapat sorotan dari mata dunia. Sebagian besar masyarakat sudah pasti memiliki bayangan yang sangat menyenangkan mengenai tempat kerja orang nomor satu di dunia tersebut. Fasilitas mewah dan perlengkapan teknologi yang memadahi sudah pasti tersedia di dalamnya. Namun sayangnya, hal tersebut tidak 100% benar. Hal ini dikarenakan, fakta yang beredar akhir-akhir ini menyebutkan bahwa gedung kepresidenan tersebut ternyata memiliki jaringan Wi-Fi yang buruk.

Sang First Lady Michelle Obama juga menyatakan bahwa kedua putrinya tidak begitu senang dengan koneksi Wi-Fi di Gedung putih. Anak-anak sering sekali dibuat jengkel oleh lambatnya akses internet di gedung tersebut. Ini adalah hal yang ironis mengingat Amerika Serikat adalah negara adidaya yang jadi pusat teknologi di dunia. Meski demikian, tentunya kita perlu mengetahui bahwa kejadian seperti modem atau router yang error tentu bisa terjadi tak hanya di rumah kita, di istana negara seperti Gedung Putih juga tak selalu luput dari hal demikian. Meski menyandang predikat sebagai negara adidaya, Amerika Serikat memang tak terlalu berprestasi dalam hal kecepatan internet.

Mengenai kecepatan transfer data 4G LTE, Amerika Serikat hanya mampu duduk di urutan paling cepat nomor 55 di dunia, meski cakupan wilayah yang sudah terjangkau 4G LTE mencapai 81 persen. Bahkan untuk masalah pengaksesan Netflix, Amerika yang merupakan negara asal dari layanan tersebut, hanya menduduki angka ke 14. Semoga saja perusahaan teknologi besar seperti Google, Microsoft atau bahkan Apple bisa membantu Presiden Obama mendapat koneksi Wi-Fi yang lebih baik.


Komentar Anda

Artikel terkait