Posted: 22 Februari 2016 11:50:45 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 647 kali

Nama Nintendo selama ini sudah terkenal dengan keahliannya dalam pembuatan video game. Namun baru-baru ini, Nintendo dikabarkan ingin mencoba merambah dunia bisnis baru dengan merambah pada bisnis teknologi yang erat kaitannya dengan kesehatan. Nintendo pun memulai karir bisnis non-gamenya dengan merilis sebuah aplikasi anti lelah yang dapat memaksimalkan waktu tidur pengguna. Bisnis ini telah dikembangkan sejak Oktober 2014 lalu.

Perangkat kesehatan yang di desain oleh Nintendo ini diklaim bekerja dengan unik. Perangkat yang dapat digunakan dengan cara diletakkan di sisi tempat tidur ini akan mengeluarkan sensor microwave untuk memonitor data tidur kita sepanjang malam saat pengguna sedang tertidur. Data hasil pantauan perangkat tersebut dapat digunakan untuk menganalisis kualitas tidur pengguna dan memberikan solusi bagi pengguna untuk memperbaiki tidur dan siklus istirahat mereka. Nintendo memang berencana untuk membuat perangkat-perangkat yang dapat meningkatkan kualitas hidup, salah satunya adalah perangkat ini. Meski masih belum berjalan, Nintendo melaporkan bahwa mereka akan terus mengembangkan perangkat-perangkat kategori peningkat kualitas hidup lainnya.

Meski diketahui telah mencoba merambah dunia bisnis baru, namun Nintendo masih bergelut dengan produksi game tentunya. Dalam waktu dekat, Nintendo dikabarkan akan segera merilis sebuah game yang bisa diakses dari perangkat mobile, yakni game 'Miitomo'. Tak hanya mencoba peruntungan di dunia mobile game, tahun ini generasi selanjutnya dari konsol Nintendo juga akan rilis di pertengahan 2016.


Komentar Anda

Artikel terkait