Posted: 22 Februari 2016 11:49:05 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 605 kali

Teknologi yang ada saat ini, terkadang sering pula dikaitkan dengan gaya hidup masyarakat pemakainya. Terutama dalam hal gadget, masyarakat seolah berlomba-lomba untuk mendapatkan perangkat terbaru dari brand tertentu. Dengan adanya fenomena tersebut, maka saat ini produk smartwatch dikabarkan sedang naik daun di pasaran. Hal tersebut dikarenakan produk arloji yang hakikatnya hanyalah sebuah aksesoris, kini telah beralihfungsi dengan mempunyai banyak fitur lain yang canggih di dlamnya.

Arloji pintar yang terkoneksi dengan smartphone ini diketahui meledak penjualannya semenjak Apple mengeluarkan produk arloji pintarnya, Apple Watch. Tahun lalu saja, penjualan Apple Watch mencapai 30 juta. Di dua tahun mendatang, penjualan Apple Watch diprediksi akan capai 50 juta di 2016, dan 66,7 juta di tahun 2017. Meski tak bisa dipungkiri bahwa Apple Watch adalah produk papan atas dari teknologi aksesoris, bagaimanapun fitur dari sebuah arloji pintar tidak akan sebaik gadget biasa. Dari sini pun diketahui bahwa sebenarnya masyarakat ternyata secara sadar membeli arloji pintar karena sisi estetika dan fashion, bukan karena sisi teknologi.

Meski demikian, dikarenakan tern arloji pintar ini semakin booming di pasaran, maka perusahaan teknologi lainnya akhirnya turut mengikuti langkah Apple dalam menciptakan arloji pintar ini. Sebut saja beberapa perusahaan seperti Samsung, LG, Motorola, Sony dan Pebble. Bahkan, Tag Heuer, salah satu ikon arloji papan atas juga latah untuk merilis arloji yang dapat dikoneksikan ke smartphone. Namun meski saat ini telah banyak vendor di pasaran yang juga turut mengelurakan arloj pintar, Apple Watch diketahui masih menduduki ranking teratas dari list aksesoris canggih yang paling 'keren,' berdasarkan penelitian dari Juniper Research. Dari 21 aksesoris canggih, Apple dianggap paling 'keren,' diikuti samsung, Google, LG, dan Sony.


Komentar Anda

Artikel terkait