Posted: 28 September 2015 14:08:39 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 605 kali

Kegiatan berselfie memang merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan dikarenakan Anda dapat mengabadikan momen-momen special Anda dalam sebuah foto. Namun tahu kah Anda, bahwa dewasa ini kegiatan berselfie telah menelan banyak korban jiwa? Bagaimana hal tersebut bisa terjadi?

Ketika pengguna sedang berselfie, sebagain besar dari mereka terlalu bersemangan untuk mengabadikan momen-momen special mereka sehingga melupakan factor keamanan dan keselamatan mereka ketika berada di suatu tempat. Pada tahun 2015 ini saja, dikabarkan telah ada 12 kasus orang yang meninggal akibat selfie. Kebanyakan, mereka yang meninggal gara-gara selfie adalah terjatuh dari tempat mereka ber-selfie, tertabrak oleh benda bergerak setelah selfie, atau diserang oleh hewan yang juga ikut ber-selfie.

Seperti di India belum lama ini, dimana seorang turis asal Jepang meninggal akibat jatuh, setelah dirinya melakukan selfie di depan bangungan Taj Mahal. Di Filipina, seorang remaja putrid dari SMA Rizal High School di Pasig City, juga meregang nyawa setelah mengalami kecelakaan terjatuh dari lantai atas karena keasyikan selfie. Pelajar berusia 14 tahun tersebut pun akhirnya meninggal. Tentunya hal ini menjadikan selfie sebuah fenomena yang nampaknya tidak hanya sekadar berfoto , namun juga perlu kewaspadaan.
Hal ini menggugah pemerintahan Rusia, dimana di Rusia sedang ramai-ramainya kampanya selfie yang aman sehingga kegiatan selfie ini tetap menyenangkan, tanpa harus memakan korban jiwa, bahkan kehilangan nyawa.


Komentar Anda

Artikel terkait