Posted: 21 September 2015 11:39:22 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 619 kali

Kini membeli tiket kereta api tidak perlu mengantre lagi. Hal tersebut dikarenakan dalam rangka memeriahkan ulang tahun yang ke-7, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) secara khusus menghadirkan vending machine dan varian baru kartu trip berupa striker multi trip. Hal tersebut sekaligus dilakukan untuk mewujudkan pelayanan KJC yang semakin inovatif dan berbasis teknologi yang moderen.

Direktur komersial PT KJC Herlianto dalam launcing vending machine Stasiun Juanda menyebutkan bahwa Vending machine  dengan berbagi macam fitur pelayanan ini adalah yang pertama untuk transportasi publik di Indonesia, dan merupakan hasil inovasi anak negeri. Vending machine ini dilengkapi fitur layanan isi ulang Kartu Multi Trip (KMT), layanan pembelian Tiket Harian Berjamin (THB), layanan isi ulang THB dan redund THB. Inovasi ini adalah sebagai alternative untuk memudahkan pengguna Commuter line dari antrean panjang dalam aktivitas sehari-hari.

Namun demikian, vending machine ini baru akan dipasang hingga akhir tahun ini. Sebagai tahap awal, PT KCJ hanya menyediakan 50 mesin pintar ini di stasiun-stasiun besar seperti Manggrai, Bogor, Palmerah, Sudimara, dan Serpong. Vending machine ini pun hanya bisa menerima mata uang kertas pecahan Rp 20.000, Rp 10.000, Rp 5.000, Rp 2.000 dan Rp 1.000, serta dilengkapi dengan vitur pengembalian uang. Namun meskipun telah menghadirkan vending machine, PT KJC tetap melayani tiket manual seperti biasanya.


Komentar Anda

Artikel terkait