Posted: 21 September 2015 11:35:17 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 607 kali

Seiring perkembangan teknologi yang dihadirkan saat ini, banyak inovasi pula yang dihadirkan pada perangkat smartphone yang ada di pasaran saat ini. Salah satunya adalah inovasi yang dihadirkan Samsung pada smartphone terbarunya. Melalui pernyataan yang diangkat dari Sam Mobile, sebuah blog yang mengangkat berita Samsung, diketahui bahwa Samsung akan menghadirkan sebuah smartphone yang dapat dilipat dan ditekuk layaknya dompet. Hak tersebut nampaknya seperti sebuah hal yang futuristic dan susah untuk diwujudkan. Namun hal tersebutlah yang saat ini sedang dilakukan Samsung.

Proyek pembuatan smartphone tersebut dinamai Project Valley. Ponsel tersebut dikabarkan akan hadir pada Januari 2016 mendatang. Saat ini Samsung disebutkan telah menguji coba perangkatnya dalam dua versi, yakni ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 620 dan Qualcomm 820. Sementara, perangkat versi ponsel yang sedang diuji coba juga memiliki microSD slot dan 3GB RAM, yang berarti hampir sama dengan Galaxy Note 5 yang memiliki RAM kurang dari 4GB.

Sebetulnya rencana Samsung untuk mengembangkan perangkat mobile fleksibel semacam itu bukan lah hal baru. Sebelumny Samsung bahkan telah merilis video yang menggambarkan konsep ponsel yang dapat ditekuk dan dilipat, bahkan layarnya dapat lebih besar seperti tablet. Jika smartphone ini benar-benar telah terealisasikan, bukan tidak mungkin ke depannya akan muncul inovasi-inovasi yang lebih menarik lagi dari vendor-vendor smartphone.


Komentar Anda

Artikel terkait