Posted: 17 September 2015 14:03:05 by RRF BeritaNet.com | Dilihat 648 kali

Akhir-akhir ini menjadi tren sebuah drone, yang biasanya mengacu pada pesawat tanpa awak yang terbang di udara. Kebanyakkan orang pasti menyatukan pendapat bahwa drone adalah pesawat kecil berkamera yang terbang bebas di udara. Namun tahan pendapat anda, karena ternyata Drone juga sudah ada untuk ‘terbang’ di dalam air.

OpenROV, sebuah perusahaan robot asal Amerika Serikat, baru-baru ini memperkenalkan Drone bawah air yang diberi nama ‘Trident’. Drone ini disebut berfungsi guna tujuan ekplorasi laut dan pendidikan. Kemampuannya layaknya sebuah drone, yaitu bisa dikendalikan, memiliki kamera untuk merekam sekelilingnya dan sanggup melakukan manuver-manuver tertentu.

Melihat dari komponennya, Trident dibuat dengan bobot yang ringan, dan bagian samping berlapis karet. Karet ini bertujuan sebagai perlindungan dari berbagai benda yang bisa membenturnya saat berada di bawah air. Selain itu Trident ini juga dilengkapi dengan efisiensi sebuah sistem AUV (Autonomous Underwater Vehicle) atau sistem kendali otomatis bawah air.

Untuk masalah harga, dilansir Geeky Gadgets (16/9), pihak OpenROV masih belum menawarkan harga resmi dari drone canggih ini karena memang masih dalam tahap produksi massal.


Komentar Anda

Artikel terkait