Posted: 10 September 2015 10:18:11 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 2311 kali

Sesuai yang telah banyak diwartakan, Apple akhirnya resmi merilis smartphone terbarunya, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Duo penerus iPhone 6 itu diperkenalkan sendiri oleh CEO Apple, Tim Cook dalam sebuah acara yang digelar di Bill Graham Civic Auditorium, San Fransico, Amerika Serikat, 9 September 2015. Menyusul perilisan tersebut, usai sudah teka-teki panjang tentang keduanya.

iPhone 6s diketahui memiliki layar 4,7 inci. iPhone 6s Plus mengusung bentang layar 5,5 inci. Duo iPhone 6s itu mengedepankan fitur baru berupa 3D Touch. Fitur ini  memudahkan pengguna mengoperasikan perangkat tanpa harus menekan banyak tombol.

Pembaharuan lain yang juga ditawarkan pada keluarga baru iPhone itu diletakkan pada kamera. Kamera utamanya mengusung resolusi 12 MP. Sementara kamera pendukungnya berkekuatan 5 MP.

Dapur pacunya dibenami dengan chipset A9 yang mampu mendongrak kecepatan CPU-nya hingga 70% dibandingkan pendahulunya. Demikian pula dengan GPU-nya yang lebih ngebut hingga 90% dibanding saudara tuanya. Soal desain, memang duo iPhone 6s tidak terlihat berbeda dengan pendahulunya.

Meski demikian, material pembuatanya berbeda. Seperti rumor yang telah berkembang sebelumnya, dua handset tersebut dibuat dengan alumunium seri 7000 yang diklaim lebih tangguh dibandingkan material pembuat iPhone 6. Sepertinya langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi kejadian iPhone bengkok yang menimpa iPhone 6 tahun lalu.

Duo iPhone 6s hadir dalam berbagai varian mulai dari berkapasitas 16 GB, 64 GB hingga yang tertinggi 128 GB. Pilihan warnanya pun cukup beragam mulai dari  Silver, Space Grey, Gold dan terbaru Gold Rose. Ada banyangan membeli iPhone 6s? Pilih yang mana kira-kira?


Komentar Anda

Artikel terkait