Posted: 19 Agustus 2015 14:09:17 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 644 kali

Saat Anda berpergian jauh melintasi beberapa zona waku yang berbeda dengan menggunakan pesawat, biasanya jam tubuh mulai tidak mengalami sinkronisasi dengan waktu kota tujuan, karena tubuh mengalami terang dan gelap yang berbeda dengan ritme yang ditetapkan secara alamiah. Kondisi tersebut sering disebut dengan mabuk pascaterbang atau jet lag.

Jet lag biasanya akan berlangsung dalam waktu beberapa hari. Hal tersebut dirasa cukup menganggu, terlebih saat Anda memiliki pekerjaan yang harus segera diselesaikan setelah tiba di tempat tujuan. Namun kini, untuk mengatasi kendala jet lag tersebut, telah dihadirkan sebuah kaca mata bernama NeuroOn Mask yang diklaim dapat mengurangi efek jetlag. NeuroOn Mask bekerja dengan mensimulasi otak pengguna untuk berfikir bahwa pengguna  sudah berganti zona waktu sebelum pengguna melakukan perjalanan, sehingga pengguna telah dapat menyesuaikan diri  saat telah sampai pada tujuan.

Perangkat ini dengan canggih memantau aktifitas otak, pergerakan mata, serta tingkat oksigen sebelum mengirimkannya ke aplikasi khusus dan akan membangunkan Anda pada waktu optimal. Kacamata ini dapat digunakan sebelum Anda bepergian, sehingga saat Anda sampai di tujuan di zona waktu yang berbeda tubuh Anda akan lebih siap. Saat ini kaca mata unik tersebut masih dalam tahap pendanaan di Kickstarter dan baru akan dihadirkan di pasaran pada awal September dengan banderol harga US$299 atau sekitar Rp4,1 juta.


Komentar Anda

Artikel terkait