Posted: 07 Agustus 2015 15:25:49 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 602 kali

Dalam ZenFone Festival yang digelar di India, Asus memamerkan beberapa keluarga ZenFone. Salah satunya adalah ZenFone 2 Laser. Seperti namanya, handset ini memiliki keunggulan pada sisi kamera—tentu dengan fitur laser yang tersemat di dalamnya.

Ya, seperti kebanyakan handset masa kini, ponsel ini dibekali dengan dual camera. Kedua kameranya memiliki kekuatan, masing-masing 13 MP (belakang) dan 5 MP (depan). Namun, yang membuatnya menarik adalah fitur laser auto-focus yang tersemat pada kamera utamanya. Berkat fitur tersebut, kamera depannya mampu menangkap objek dalam 0,3 detik bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Ponsel ini hadir dalam 3 model. Pertama, model berlayar 5,5 inci dengan prosesor Snapdragon 410 SoC dan RAM 2 GB. Kedua, memiliki ukuran layar yang sama seperti model pertama, tetapi prosesornya menggunakan chip Snapdragon 615 SoC dengan RAM 3 GB. Model terakhir menggunakan jenis chip dan RAM yang sama seperti model kedua, tetapi layarnya 6 inci.

Meski memiliki ukuran layar yang berbeda, tetapi seluruhnya memiliki resolusi 1280 x 720 piksel. Layar ketiganya juga sama-sama dilindungi dengan Gorilla Glass 4. Ketiganya juga sepakat menggunakan sistem operasi Android 5.0 dengan User Interface Asus Zen. Kekompakan lainnya, ketiganya sama-sama dibekali memori internal 16 GB yang masih bisa diperluas lewat slot microSD. Ketiganya juga hadir sebagai ponsel dengan dual-SIM yang sudah mendukung LTE dan ditenagai baterai berdaya 3000 mAh.

Namun, mengingat ketiganya memiliki beberapa perbedaan kecil, harganya pun berbeda. Model dengan spesifikasi terendah dibanderol 10,000 Rupee atau setara $160. Model yang disebut kedua dilepas 14,000 Rupee atau $220. Sementara model dengan layar 6 inci dijual 18,000 Rupee atau setara $282.


Komentar Anda

Artikel terkait