Posted: 06 Agustus 2015 12:45:46 by RRF BeritaNet.com | Dilihat 668 kali

Kedekatan manusia dengan teknologi semakin hari semakin kompak. Manusia menghabiskan banyak waktu di dunia maya termasuk game online dan media sosial setiap harinya. Teknologi untuk memenuhi kebutuhan manusia pun semakin hari semakin banyak. Ini artinya 50 tahun kedepan bukan tidak mungkin jika manusia menciptakan sebuah robot pemuas hasrat manusia.

Dilansir mirror, Kamis(6/8/2015), Penelitian mengungkapkan bahwa 50 tahun kedepan hubungan intim dengan mesin akan menjadi hal yang normal. Dr Helen Driscoll, seorang psikolog seks, mengatakan fungsi robot semakin hari semakin dikembangkan beberapa tahun terakhir.

Dr Driscoll juga mengungkapkan jika hubungan intim antar manusia sekitar tahun 2070 akan terlihat sebagai suatu hal yang primitif. Salah satu faktor kenapa orang mengalihkan nafsu seksnya ke robot, Dr Driscoll mengungkapkan, adalah orang-orang yang telah kehilangan pasangannya, atau yang telah lama menjomblo. Itu menjadi dasar dari pengalihan hubungan cinta ke lawan jenis menjadi bercumbu dengan robot. Hal ini bisa disebut Robophilia.

Robophilia mungkin terdengar asing sekarang, tapi bisa menjadi normal dalam waktu dekat sebagai sikap yang berkembang dengan teknologi. "Ketika virtual reality menjadi lebih realistis, mendalam dan mampu meniru dan bahkan meningkatkan pengalaman seks dengan manusia, dapat dibayangkan bahwa beberapa akan memilih ini dalam preferensi untuk seks, karena kurang bersama manusia sesungguhnya," kata Driscoll.


Komentar Anda

Artikel terkait