Posted: 31 Juli 2015 14:09:36 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 643 kali

Dua tahun yang lalu Facebook telah resmi meluncurkan projek internet.org yang memiliki tujuan untuk memberikan layanan internet bagi seluruh orang di dunia, terutama di tempat-tempat terpencil yang jarang mendapat akses internet. Setelah beberapa tahun kemunculannya, kini Facebook dikabarkan telah bersiap meningkatkan proyek tersebut untuk menjaring pengguna tambahan.

Facebook dikabarkan mulai menjalin kerjasama dengan beberapa operator seluler untuk semakin meningkatkan layanan internet.org tersebut. Bentuk kerjasama yang ditawarkan oleh Facebook adalah berupa kemudahan yang diberikan kepada operator seluler untuk bergabung dengan proyek tersebut dengan meluncurkan sebuah portal online, sehingga seseorang dapat menemukan alat teknis serta pembelajaran terbaik untuk membantu mereka yang memulainya dari bawah.

Hingga saat ini, Facebook pun dikabarkan telah menjalin kerjasama dengan belasan operator di 17 negara untuk mengerjakan sebuah aplikasi yang akan memungkinkan seseorang untuk dapat menikmati akses gratis ke layanan internet dasar. Dengan adanya kerjasama ini, maka nantinya interet.org akan membawa pengguna baru ke jaringan mobile dengan rata-rata lebih dari 50 persen lebih cepat setelah meluncurkan layanan dasar gratis. Selain itu, setengah dari orang-orang yang datang secara online melalui Internet.org membayar untuk data serta akses Internet dalam 30 hari pertama.


Komentar Anda

Artikel terkait