Posted: 28 Juli 2015 15:30:12 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 619 kali

Pasar smartwatch bakal semakin riuh. Apalagi menyusul semakin banyaknya vendor ke bisnis ini. Salah satunya adalah ZTE yang dikabarkan akan segera merilis smartwatch bernama Axon Watch.

Arloji cerdas yang rencananya bakal dipasarkan di Tiongkok tersebut berbeda dengan kebanyakan perangkat serupa di pasaran. Seperti diketahui smartwatch yang banyak beredar di pasar saat ini menggunakan sistem operasi dari Google, Android Wear. Namun, tidak demikian dengan Axon Watch yang memilih menggunakan TOS+, sistem operasi yang diperkenalkan Tencent.

Meski sistem operasinya berbeda, tetapi penampilan luar Axon Watch tidak berbeda dengan kebanyakan arloji pada umumnya. Bentuknya bulat dengan ukuran 1,4 inci. Layarnya dilindungi dengan safir dan Gorilla Glass.

Seperti halnya kebanyakan jam tangan  pintar, Axon Watch juga memiliki kemampuan melakukan panggilan telepon dan mengirim pesan. Fokus lain yang diusungnya yaitu sebagai perangkat fitnes dan data kesehatan. Dalam pengoperasinnya, perangkat ini mengandalkan gesture dan juga perintah suara.

Sementara itu, dalam mendukung  kinerjanya, Axon Watch dibekali dengan prosesor Snapdragon 400 yang dikawinkan dengan RAM 512 MB. Memori internalnya mencapi 4 GB. Sayang, jam tangan cerdas yang dilengkapi konektivitas Bluetooth 4.1 ini belum diketahui harganya. Tidak diketahui pula apakah perangkat ini akan dipasarkan di luar Tiongkok. Demikian Digital Trends.


Komentar Anda

Artikel terkait