Posted: 24 Juli 2015 11:24:00 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 563 kali

Tak jarang para pekerja atau pun pelajar menyimpan berbagai data mereka di berbagai perangkat yang berbeda. Hal ini mungkin dikarenakan banyaknya data yang mereka punyai. Terkadang jika ingin menjadikan data-data tersebut ke dalam satu file yang utuh, para pengguna bisa memanfaatkan layanan berbagi secara online yakni seperti cloud storage. Namun jika Anda ingin memindahkan file-file tersebut secara offline, maka Anda memerlukan bantuan dari sebuah aksesoris tambahan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa mencoba sebuah aksesoris tambahan yang telah disediakan oleh PhotoFast, yakni sebuah flash disk terbarunya yang diberi nama i-FlashDrive Max USB 3.0. flash disk tersebut diklaim mampu menyelesaikan permasalahan transfer data antara perangkat Mac, Windows, iOS ataupun Linux. Hal ini karena i-FlashDrive Max USB 3.0 dilengkapi dengan konektor USB 3.0 sekaligus Lightning yang menjadikan flash disk tersebut menjadi sarana transfer data berkecepatan tinggi.

Konektor Lightning pada flash disk ini punya kecepatan membaca dan menulis data masing-masing 17MB per detik dan 15MB per detik. Sementara untuk konektor USB masing-masing punya kecepatan membaca dan menulis data hingga 90MB per detik dan 22MB per detik. Kapasitas penyimpanan data yang disediakan yakni sebesar 16GB hingga 128GB. Selain kompatible dengan perangkat iOS 7 atau versi yang lebih tinggi, perangkat ini juga kompatibel dengan perangkat berbasis Windows ataupun Linux. Untuk harganya, ditawarkan mulai dari 80 USD. Versi lebih murah, yakni iFlashDrive Max USB 2.0 ditawarkan dengan harga mulai dari 60 USD.


Komentar Anda

Artikel terkait