Posted: 07 Juli 2015 12:59:17 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 593 kali

Logo menjadi sebuah identitas penting bagi sebuah produk. Terlebih lagi bagi perusahaan besar seperti Facebook. Selama ini, kita telah akrab dengan logo Facebook yang menunjukan gambar kotak biru bertuliskan nama “Facebook”. Namun mengawali bulan baru ini, Facebook membuat perubahan kecil pada logonya. Perubahan logo tersebut menjadi yang pertama kalinya dilakukan sejak 2005 lalu.

Perubahan logo tersebut diumumkan secara langsung oleh Product Designer Facebook, Christophe Tauziet, melalui akun Twitter. Ia mem-posting foto logo Facebook dengan latar belakang biru. Jika dilihat sekilas, mungkin tidak ada yang menyadari perubahan ini karena Facebook tidak membuat perubahan besar. Namun jika dicermati lagi, maka Anda akan menemukan beberapa perubahan yang telah dibuat oleh Facebook pada logonya.

Pada logo baru tersebut, teks pada logo di desain lebih ramping, sedangkan versi lama lebih tebal. Selain itu perubahan yang paling kentara terletak pada perubahan bentuk huruf 'a'. Perubahan logo tersebut diklaim Creative Director Facebook, Josh Higgins juga sebagai upaya Facebook untuk membuat logonya agar tampil lebih modern dan lebih ramah. Dalam perubahan logo tersebut, Facebook pun belerjasama dengan Eric Olsen (desainer huruf Klavika).




Komentar Anda

Artikel terkait