Posted: 09 Juni 2015 11:34:28 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 637 kali

Microdia baru saja memperkenalkan kartu penyimpanan terbarunya dalam Computex 2015 di Taiwan. Tak tanggung-tanggung, kapasitas kartu penyimpanan yang diberi nama Xtra Elite itu mencapai 512 GB. Xtra Elite ditujukkan kepada para fotografer yang umumnya membutuhkan kecepatan transfer data tinggi.

Menjawab kebutuhan tersebut, Microdia meracik Xtra Elite dengan menggunakan standar Secure Digital versi 4.0. Di samping itu, kartu memori ini juga memiliki bus Ultra High Speed (UHS) dengan bus yang diklaim mampu mentransfer data dengan kecepatan hingga 300 Mbps.

Ada kualitas, ada harga. Berbanding lurus dengan kegaharan yang ditawarkan, Xtra Elite pun dibanderol cukup tinggi, sekitar 1.000 dollar AS  atau kira-kira Rp 13 juta. Perangkat penyimpanan ini rencananya mulai dijual Juli mendatang.

Sementara itu, sebelum Microdia mengumumkan Xtra Elite, telah ada vendor lain yang juga mengeluarkan piranti serupa dengan kapasitas terbilang jumbo. Adalah SanDISK yang telah mengeluarkan microSD berkapasitas 200 GB dalam ajang Mobile World Congress Maret lalu. Namun, kapasitas itu belum separuh dari kapasitas Xtra Elite—yang praktis menempatkannya sebagai microSD berkapasitas terbesar saat ini. Demikian Cnet.


Komentar Anda

Artikel terkait