Posted: 23 Mei 2015 10:19:27 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 602 kali

Kini industri digital sedang berkembang pesat di Indonesia. Banyak perusahaan besar di Indonesia yang mencoba peruntungannya di sector tersebut. Dan baru-baru ini, PT Indosat Tbk pun tak mau ketinggalan dalam sector tersebut. Peran serta PT Indosat Tbk dalam sector ini ditunjukkan dengan peluncuran sebuah toko aplikasi Android bernama i-Aplikazone. Dalam pembuatan toko aplikasi tersebut, Indosat disebutkan turut menggandeng dengan PPCW, penyedia jasa telekomunikasi asal Hong Kong.

Pihak Indosat pun mengklaim bahwa toko aplikasi terbarunya tersebut merupakan toko aplikasi Android terbesar yang pernah disediakan operator telekomunikasi lokal di Indonesia. Alas an utama Indosat merilis i-Aplikazone adalah dikarenakan animo masyarakat Indonesia yang saat ini banyak menggunakan perangakat Android. Untuk itu, mereka menilai bahwa perlu diadakannya sebuah aplikasi pendukung yang dapat mempermudah aktifitas masyarakat di Android miliknya.

Saat ini  i-Aplikazone telah menyediakan lebih dari 10 ribu aplikasi yang tersedia bagi seluruh pelanggan Indosat. Aplikasi-aplikasi tersebutpun telah tersedia dalam bahasa Indonesai. Pemanfatan bahasa Indonesia tersebut bertujuan untuk  merangsang pengguna smartphone agar lebih banyak memakai aplikasi mobile. Dengan merilis toko aplikasi pertamanya tersebut, Indosat berharap bisa meningkatkan potensi pasar pengguna smartphone agar lebih banyak mengadopsi aplikasi mobile.


Komentar Anda

Artikel terkait