Posted: 11 Mei 2015 13:52:38 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 663 kali

Harald Geisler serta Elizabeth Waterhouse tawarkan sebuah proyek crowdfunding menarik di Kickstarter. Proyek tersebut terbilang unik dikarenakan menghadirkan sesuatu hal yang baru. Proyek crowdfunding tersebut berupa sebuah proyek yang menawarkan pembuatan sebuah tulisan dengan font unik yang menyerupai tulisan tangan seorang ahli fisika dunia Albert Einstein

Dalam pembuatan proyek tersebut, kedua penggagas proyek crowdfunding ini tidak hanya melakukan copy paste, mereka bahkan telah menghabiskan waktu selama enam bulan untuk mengembangkan protype font. Untuk membuat font yang hampir mirip dengan tulisan tangan Einsten tersebut, mereka pun sampai harus melakukan analisis terhadap arsip catatan Einstein.

Namun ternyata proyek tersebut belum dapat terselesaikan selama enam bulan. Penyelesaian proyek tersebut diperkirakan masih membutuhkan waktu kurang lebih selama enam bulan lagi. Oleh karena itu, mereka pun membutuhkan bantuan dana dalam penyelesaiannya. Dan Geisler yang bekerja sebagai seorang typografer dianggap telah berhasil mengikuti ritme tulisan tangan Einstein menggunakan pen digital. Jika proyek crowdfunding ini telah berhasil, maka ke depannya font tersebut pun akan dapat digunakan di berbagai multiplatform. Termasuk di antaranya adalah Mac, PC Windows, Linux dan iOS.


Komentar Anda

Artikel terkait