Posted: 04 Mei 2015 11:58:41 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 641 kali

Ketika kita berpergian ke daerah terpencil atau ke tempat yang tidak dapat terjangkau sinyal, sering kali kita merasa kesal dikarenakan tidak dapat melakukan komunikasi via media elektronik. Namun kali ini sebuah perusahaan bernama Thuraya SatSleeve telah memiliki solusi untuk permasalahan tersebut.

Baru-baru ini perusahaan tersebut diketaui tengah berusaha untuk menggabungkan teknologi telepon satelit dengan ponsel pintar. Dengan teknologi tersebut, seseorang  tetap dapat melakukan panggilan meskipun berada di daerah yang tidak memiliki sinyal. Hal tersebut dikarenakan teknologi tersebut mengkoneksikan ponsel pintar Anda dengan sinyal satelit yang disediakan perusahaan. Uniknya, ini dilakukan dengan cara yang sederhana, yaitu membuat casing bagi ponsel Android dan iOS, yang memungkinkan ponsel mengakses jaringan telepon satelit.

Cara penggunaan teknologi tersebut cukup mudah. Pengguna hanya perlu membeli casing SatSleeve dan memasukan ponsel tersebut ke dalam casing. Maka secara otomatis ponsel akan terintegrasi dengan teknologi yang telah disediakan oleh Thuraya SatSleeve. Casing ini membuat ponsel Anda mengirim pesan lewat telpon, surat elektronik, messenger, dan jejaring sosial popular. Karena ponsel ini memiliki konektivitas satelit, sistem pulsa yang berlaku juga seperti layaknya menggunakan telepon satelit. Saat ini casing SatSleeve telah beredar di pasaran dengan harga jual yang masih cukup tinggi, yakni sekitar $ 499 atau sekitar Rp 6,5 juta.


Komentar Anda

Artikel terkait