Posted: 04 Mei 2015 11:41:59 by RRF BeritaNet.com | Dilihat 589 kali

Sebuah teknologi apapun itu pasti mempunyai sebuah kelebihan dan kekurangan. Kali ini akan kita bahas tentang jam tangan pintar dari Apple. Gadget ini dipuja-puja sebagai gadget yang cantik dan penuh gaya, namun dibalik itu semua banyak kritikan mengenai daya tahan baterainya yang singkat dan aplikasinya yang lamban saat diaktifkan, demikian diulas sejumlah media terkemuka dunia.

Nillay Patel, dari The Verge, menulis bahwa satu-satunya yang bisa dikerjakan dengan cepat oleh Apple Watch adalah "menunjukkan waktu". Patel juga menulis bahwa ketika Apple Watch menyalakan sebuah aplikasi, maka gadget itu akan menyedot data internet yang sangat besar dari iPhone.

Seorang jurnalis Wall Street Journal, Geoffrey Fowler yang sempat menguji gadget tersebut mengatakan "Saat ini Apple Watch adalah pelopor,namun saya tak akan mau membuang 1000 dolar untuk Apple Watch yang saya coba, sementara versi terbarunya akan segera diluncurkan."

Sama seperti yang dirasakan Nillay Patel, Fowler juga mengatakan, "Aplikasi peta di dalamnya sangat pelan."
Lauren Goode dari Re/Code berpendapat baterai Apple Watch tidak bisa bertahan lama dan jauh berada di bawah kinerja baterai-baterai perangkat pakai (wearable device) lainnya. Scott Stein, jurnalis CNET pun berpendapat sama dengan Goode.

Sindiran yang dikemukakan Fowler pun cukup mengamini jika perangkat tersebut memang memiliki sejumlah kelemahan. "Jika Anda bisa bersabar dengan baterai yang hanya bertahan selama sehari, aplikasi-aplikasi setengah matang, dan teknologi kuno, maka Anda cocok mengenakan gadget masa depan itu," sindir Flower.


Komentar Anda

Artikel terkait