Posted: 02 Mei 2015 12:44:56 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 584 kali

Perusahaan layanan dan software internet, BitTorrent, dalam waktu dekat in diberitakan baru saja “merumahkan” sekitar 40 karyawan mereka. Pemulangan 40 tenaga kerja tersebut dikabarkan karena alasan efisiensi yang sedang dilakukan oleh pihak perusahaan. Langkah tersebut juga dilakukan sebagai upaya untuk fokus kepada kelompok bisnis yang lebih kecil dan untuk merampingkan biaya operasional.

Berita mengenai PHK yang baru-baru ini terjadi di kubu BitTorrent tersebut diketahui melalui postingan yang diungkap oleh BuzzFeed. Situs web berita dan hiburan yang menampilkan sejumlah konten sosial paling banyak dibagikan di web tersebut mengatakan bahwa mereka mengetahui berita tersebut dari sumber terpercaya yang dekat dengan perusahaan. BuzzFeed menyebutkan bahwa dari 150 orang karyawan yang dimiliki BitTorret, sekira 40 orang telah di PHK.

Dan saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, pihak BitTorrent pun membenarkan adanya pemangkasan yang terjadi di tubuh perusahaannya. Namun BitTorrent tidak memberikan rincian secara pasti mengenai banyak jumlah karyawan yang telah dirumahkan. Juru bicara BitTorrent hanya menyebutkan bahwa berdasarkan hasil evaluasi perusahaan, mereka memang memangkas jumlah karyawan. Hal tersebut dilakukan agar bisnis tetap berjalan dengan menguntungkan dan berkembang.


Komentar Anda

Artikel terkait