Posted: 27 April 2015 09:53:09 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 616 kali

Untuk mengatasi masalah pengarsipan fisik yang biasanya sering menjadi masalah besar untuk sebuah perusahaan, maka kini sebuah program digitalisasi berkas lahir dari anak Indonesia untuk mengatasi masalah tersebut. Program digitalisasi berkas bernama Worxcode tersebut diklaim mampu memenuhi kebutuhan penyimpanan berkas fisik yang tak jarang membuat perusahaan kesulitan. 

Arvino Mudjiarto selaku Founder dan Presiden Direktur Worxcode Indonesia menyebutkan bahwa program Worxcode merupakan gabungan dari media sosial seperti Facebook, Twitter, Google Drive, dan Dropbox. Dengan aplikasi tersebut, maka pengguna dapat dengan mudah mencari data arsip yang dimilikinya dari tempat penyimpanan perusahaan seperti yang ditawarkan mesin pencari Google. 

Program Worxcode tersebut dapat digunakan oleh pengguna skala individu, tim kecil hingga perusahaan besar yang memiliki banyak cabang. Sebuah kantor pusatpun dapat mengawasi operasional di kantor cabang dengan adanya penggunaan internet yang terhubung dalam program tersebut.

Untuk dapat menggunakan program Worxcode, maka perusahaan harus mempunyai beberapa perangkat penunjang seperti scanner dari Kodak, scanner storage dari Acer serta layar monitor. Koneksi internet bisa dipakai apabila perusahaan pengguna ingin bisa mengakses arsip dari jarak jauh. Program ini juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dalam menangani pemberkasan digital miliknya. Saat ini program tersebut relah dipasarkan melalui jaringan PT Sinergi Solusi Integrasi dengan banderol mulai dari US$ 999. 


Komentar Anda

Artikel terkait