Posted: 20 April 2015 12:02:34 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 601 kali

Saat ini, lapangan pekerjaan di sektor bisnis online memang mengjanjikan. Berbagai bisnis online pun banyak dibuka, tak terkecuali salah satunya adalah bisnis penghibur online. Bisnin penghibur online tersebut saat ini sedang ramai di Tiongkok. Di Tiongkok, sudah banyak bermunculan layanan situs broadcasting live yang membuat kaum hawa menjadi penghibur pengguna secara online. 

Cara kerja bisnis ini dengan menghadirkan sesosok penghibur kaum hawa yang pasrah dirinya direkam oleh pengguna lain dengan harapan pengguna terhibur. Beberapa jenis hiburan yang dapat diminta di antaranya adalah benyanyi, bermain piano, menari, atau sekadar mengobrol. Tetapi, penghibur kaum hawa ini tak akan melayani hiburan yang terkait dengan seksual. 

Uniknya, antara penghibur kaum hawa dan pengguna terhubung secara online. Penghibur berusaha menghibur secara kreatif dan penonton yang terhibur akan memberikan hadiah virtual. Jangan salah, meski hadiahnya virtual, tetapi bisa ditukarkan dengan uang tunai Yuan. Jika diakumulasikan, biasanya satu orang penghibur bisa bisa meraup 10 ribu Yuan (Rp20,7 juta) selama satu bulan.

Para penonton yang biasanya menikmati penghibur online ini 90 persen adalah kaum Adam, dengan rentang usai mulai 20 hingga 35 tahun. Meski diakui belum banyak yang menggunakan layanan hiburan ini, tetapi pengguna mengaku sensasi hiburan ini cukup menyenangkan. 



Komentar Anda

Artikel terkait