Posted: 16 April 2015 11:33:49 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 621 kali

Satu lagi inovasi di bidang robotic telah dibuat. Kali ini berasal dari Namiki Laboratory. Namiki Laboratory dikabarkan telah menciptakan sebuah robot yang dapat berlatih seni beladiri pedang. Kemampuan dari robot milik Namiki Laboratory yang belum diketahui namanya ini dapat dilihat lebih jelas dalam sebuah video yang di unggah di Youtube. 
 
Dalam video YouTube tersebut diperlihatkan bagaimana robot yang belum diungkapkan namanya tersebut mampu bereaksi terhadap serangan menggunakan pedang yang dilancarkan kepadanya. Dan untuk diskripsinya lebih lanjut, robot ini disebutkan dapat mendeteksi perubahan gerakan yang dilakukan oleh lawannya. Bukan hanya itu saja, bahkan robot ini juga dapat memprediksi trayektori dari pedang yang mengarah ke dirinya. Robot ini juga dapat melakukan aksi pertahanan yang perlu dilakukan untuk menanggapi serangan tersebut.
 
Untuk melakukan semu aksi-aksi hebat tersebut, robot ini dilengkapi dengan dua kamera yang memanfaatkan sistem vision high-speed serta algoritma dua langkah untuk bisa membantu dalam hal pertahanan. Selain itu, robot ini juga menggunakan metode matematika yang digunakan untuk memprediksi gerakan dari lawannya. Dengan adanya inovasi tersebut, maka tak menutup kemungkinan jika era seperti di film Terminator di mana para robot bisa melakukan berbagai hal bakal terwujud. 


Komentar Anda

Artikel terkait