Posted: 16 April 2015 11:24:28 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 25604 kali

Telkomsel semakin agresif menggelar layanan 4G LTE di berbagai kota di Indonesia, termasuk di Medan. Di Ibu Kota Sumatra Utara itu, layanan teknologi jaringan keempat dari Telkomsel sudah mulai bisa digunakan sejak awal April lalu. Namun, secara resmi layanan ini baru diluncurkan Minggu, 12 April di Lapangan Merdeka Medan.

Di samping perwakilan Telkomsel, acara perilisan tersebut turut pula dihadiri Walikota Medan, Dzulmi Eldin. Atas perilisan 4G LTE di wilayah yang dipimpinnya, ia pun memberikan sambutan positif. Melalui kehadiran 4G LTE Telkomsel, ia berharap akan mendorong medan menjadi kota yang berbasis online atau online city.

Sementara itu, layanan 4G LTE di kota Medan sudah menjangkau hampir 100%. Beberapa titik strategis di Kota Medan yang mendapat sentuhan layanan penerus 3G dari operator berpelat merah itu antara lain Bandara Internasional Kualanamu, pusat perbelanjaan, perkantoran, gedung pemerintahan, serta daerah perumahan dan wisata.

Sebelumnya, dalam keterangan pers yang disampaikan awal April laLlu, Senior Vice President LTE Project Telkomsel, Hendri Mulya Sjam menyebut dengan adanya 4G LTE di Medan akan berperan dalam menunjang aktivitas masyarakat di sana yang dinilainya penuh dengan mobilitas. "Hadirnya layanan Telkomsel 4G LTE yang identik dengan dengan digital lifestyle ini akan sangat menunjang aktivitas sehari-hari masyarakat Kota Medan yang penuh mobilitas,” tandasnya saat itu.

Tidak jauh berbeda dengan teknis penggunaan layanan ini di kota lain, pelanggan di Medan dan sekitarnya juga diharuskan untuk menggunakan kartu uSIM untuk mendapatkan layanan 4G LTE Telkomsel. Di samping harus menggunakan handset yang mendukung jaringan tersebut, pengguna juga harus berada di lokasi yang sudah di-cover 4G LTE Telkomsel.


Komentar Anda

Artikel terkait