Posted: 11 April 2015 10:51:16 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 612 kali

Seorang gamer asal Jepang diberitakan telah berhasil membuat tampilan menu dari game Nintendo jadul Yakni Super Mario dalam bentuk tiga dimensi, begitu nyata dan persis menyerupai tampilan menu Super Mario. Menakjubkannya lagi, gamer yang memiliki nama akun Twitter BitBlt Korry ini menghadirkan game tiga dimensi tersebut dengan menggunakan tusuk gigi. Ya, ia hanya menggunakan 14.000 tusuk gigi dan merampungkannya menjadi sebuah diorama menu game klasik tersebut.
Gamer tersebut mengaku bahwa dirinya hanya menggunakan program Microsoft Excel untuk mengatur letak pewarnaan tampilan menu Super Mario dan membandingkannya langsung dengan screenshot tampilan menu tersebut. Prose pengerjaannya pun hanya membutuhkan waktu selama lima hari. Untuk memberikan warna ke beberapa bundel tusuk gigi yang telah ia pisah, gamer tersebut menggunkan spraying color. Tusuk gigi yang telah diwarnai tersebut kemudian ditempel dengan kertas layout pewarnaan yang telah ia print dari program Microsoft Excel.
Untuk menciptakan hasil karya yang menakjubkan tersebut, gamer itu pun mengaku bahwa dirinya harus rela mengeluarkan dana dengan total sebesar 10.000 Yen atau sekitar Rp 1 jutaan. Total dana tersebut dinilai cukup tinggi, namun masih dalam taraf wajar jika melihat tusuk gigi yang ia gunakan dalam jumlah yang lumayan banyak.




Komentar Anda

Artikel terkait