Posted: 09 April 2015 10:20:21 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 570 kali

Facebook telah resmi menempati kantor barunya yang berlokasi di Menlo Park, California. Kantor baru media sosial besutan Mark Zucerberg itu terbilang sangat luas. Dibangun di atas lahan seluas 430 ribu kaki, kantor ini  hadir dengan area taman seluas 9 acre atau setara 3, 6 hektar.

Tidak hanya itu, di kawasan kantor ini dibangun pula jalur jogging dan ruangan terbuka (outdoor) yang bisa digunakan untuk bekerja maupun bersantai para karyawannya. Menariknya, sentuhan lahan hijau tidak hanya hadir di sekeliling bangunan, tetapi juga di bagian atapnya.

Kantor ini dirancang oleh Frank Gehry. Rancangan arsitek kenamaan itu sesuai dengan keinginan Zuck, begitu sapaan bos Facebook itu. Di laman Facebook miliknya, suami Priscilla Chan itu menguraikan pihaknya ingin menciptakan ruang teknis bagi para pekerjanya dengan suasana yang saling menghubungkan antar pekerja. Hal ini sesuai dengan misi perusahaannya yang diperuntukan bagi dunia.

"Tujuan kami adalah menciptakan ruang teknis yang sempurna bagi pekerja kami berkolaborasi. Kami ingin menciptakan komunitas dan suasana terkoneksi antar pekerja kami. Seperti halnya dengan layanan yang kami ciptakan untuk seluruh dunia," tulis Zuck seperti dikutip dari Mashable, (2/4/2015).


Komentar Anda

Artikel terkait